Berita Pemerintahan

Business Riau

☆☆NEWS RIAU

☆☆☆Nasional

☆Kota Dumai

☆☆Pekanbaru

You are here

Bupati Yopi Buka Resmi MTQ Tingkat Desa Kecamatan Kelayang



INHU, (RIAU BISNIS) - Bupati Inhu H Yopi Arianto SE membuka secara resmi pelaksanaan MTQ ke-VIII tingkat desa yang dilaksanankan di Desa Sungai Kuning Binio Kecamatan Kelayang hari Sabtu (11/6), di Masjid Nurul Syuhada.
Sebelumnya, Bupati Inhu H Yopi Arianto juga hadiri buka puasa bersama masyarakat Kecamatan Peranap di Kantor Kecamatan dan ibadah shalat tarawih di Masjid Darussalam Desa Pandan Wangi Kecamatan Peranap.

Hadir dalam acara tersebut beberapa Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor di Lingkungan Pemda Kab. Inhu, Anggota DPRD Kab. Inhu, Camat Peranap, Tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat.

Pada gelaran MTQ tingkat desa di Kecamatan Kelayang, Ketua Pelaksana Syahrial, mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Desa ini dilaksanakan selama 4 hari dimulai pada tanggal 11 Juni s/d 14 Juni 2016  yang terdiri dari 104 orang peserta dari 4 Dusun yang ada di Desa Sungai Kuning Binio  yang  memperlombakan 6 Cabang diantaranya Azan, Sholat, Tartil, Tilawah anak-anak, Tilawah ramaja dan Tilawah anak – anak.
Pada kesempatan itu Kepala Desa Sungai Kuning Binio Mahyudin, mengatakan bahwa Pelaksanaan MTQ tingkat desa ini sudah dimulai sejak tahun 2004 Silam yang dirintis oleh Alm H. Samsil Bahri yang juga merupakan mantan Kepala Desa SungAi Kuni Binio.
Dalam kesempatan itu, Mahyudin juga  mengucapkan terima kasih kepada Bupati Inhu beserta rombongan atas kehadirannya untuk membuka MTQ ke-VIII Tingkat Desa Sungai Kuning Binio.
Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto, SE sendiri sangat menyambut baik penyelenggaraan MTQ tingkat desa ini. Ini menjadi MTQ tingkat desa pertama kalinya yang dihadirinya.
"Semenjak menjabat 1 Tahun menjadi Anggota DPRD Provinsi dan 5 tahun menjabat sebagai Bupati, baru kali ini dapat membuka MTQ tingkat desa dan ini merupakan kebanggan tersendiri bagi masyarakat desa Sungai Kuning Binio," jelasnya.
Sebelum mengakhiri sambutan, pada kesempatan itu Bupati Yopi juga memberikan sejumlah bantuan dana kepada pihak panitia.(rg/rb)
/////////////////////////////////////////

Business Riau

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply