Gubernur: Sertijab, Jadikan awal bagi Bupati dan Wabup Baru Membangun Daerah

Kuansing (RB) - Serah Terima Jabatan Bupati periode 2011 - 2016 dan 2016 - 2021 diaulah gedung rumah dinas Bupati Kuansing Jl. Proklamasi Sei Jering Taluk Kuantan berjalan hikmat. Sertijab Dihadiri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sekaligus Gubernur akan buka bersama dan syafari Ramadhan.

Dengan serah terima jabatan Bupati lama ke baru Gubernur Riau menyampaikan pada pemerintahan baru, hendaknya kepemimpinan yang baru dapat lebih bersinergik membangun Kabupaten Kuantan Singingi. Untuk itu diperlukan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi.

"Provinsi selalu terbuka untuk menerima usulan dari Daerah, sebut Gubernur,".

Kemudian Gubernur juga menyampaikan pada Bupati dan Wabup yang baru agar penyerapan lebih dimaksimalkan. Jangan, sampai dana yang tersedia menjadi silpa untuk itu diharuskan sistim jeput bola agar penyerapan Anggaran termanfaatkan, ujar Gubernur.

Selain itu Gubernur juga mendorong untuk pengembangan tradisi, seperti pacu Jalur, potensi ini telah disampaikan pada konsulat belanda karena budaya ini berkaitan erat dengan ratu belanda, terangnya.

"Inshaa allah pada tahun ini kita akan menghadirkan Konsulat dari Belanda pada pembukaan pacu jalur nantinya,

Gubernur juga nenekankan bagi para Pegawai untuk mematuhi sumpah Korpri. Dengan terpilihnya H. Mursini - H. Halim ia menghimbau untuk tetap bersatu dalam membangun daerah, tanpa lagi mempersoalkan pilihan.

Diakhir pidato Gubernur mengucapkan selamat atas terpilihnya H. Mursini - H. Halim dan selamat menjalankan tugas. Kemudian usai dilaksanakan acara serah terima jabatan Gubernur dan forkompinda rehat sejenak.

Setelah itu dilanjutkan buka bersama malamnya akan dilanjutkan dengan syafari Ramadhan di Desa Seberang Taluk Kecamatan Kuantan Tengah, dan setelah usai syafari, Gubernur dan rombongan akan langsung bertolak kembali ke Pekanbaru.*Joko
Share on Google Plus

About Business Riau

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar