Jony: Dukung Walikota Tegakkan Aturan






Riau Bisnis - Dumai Isu pengunduran diri sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN ) Kota Dumai terkait mutasi yang dilakukan  Kota Dumai beberapa waktu lalu mendapat perhatian sejumlah tokoh.


"Kalau ini benar terjadi maka saya mendukung tindakan ASN tersebut. Apalagi kalau hasil mutasi yang dilakukan kemarin tidak sesuai dengan hasil asismen. Dimana harusnya, seorang ASN sesuai asismen harusnya menjabat dinas tersebut tapi ternyata tidak," ungkap Tokoh  Intelektual Masyarakat  Riau, Ahmad Jony Maizainur kepada Ripesnews.com, Jumat (12/5).


Kalau ini memang benar terjadi kata Jony, kejadian ini harus menjadi intropeksi bagi Pemerintah Kota Dumai, khususnya Walikota Dumai, H Zulkifli AS. Pasalnya, asismen yang dilakukan bertujuan untuk membentuk pemerintah yang bersih dan berkinerja.


"Tujuan asismen dilakukan adalah untuk mencari dan membentuk pemerintah daerah yang bersih dan berkinerja sehingga mendapatkan ASN sesuai Undang-undang dan peraturan adalah sebuah keharusan," jelasnya.


Ketua Komite Pembentukan Provinsi Riau Pesisir ini kembali menyampaikan Walikota Dumai, H Zulkifli As untuk selalu berpijak pada aturan dan ketentuan yang berlaku sehingga roda pemerintahan dapat berjalan  dengan baik.


"Dan mendukung juga ASN yang keberatan untuk ditempatkan pada posisi yang tidak sesuai kemampuan. Karena diyakini akan menghambat pelaksanaan pekerjaan yang diemban. Sehingga hasilnya bisa sesuai harapan dan visi serta misi pak wali saat kampanye dapat dengan segera dicapai melalui ASN yang berkualitas dan berkinerja," katanya. (Ay)

Share on Google Plus

About Business Riau

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar