Berita Pemerintahan

Business Riau

☆☆NEWS RIAU

☆☆☆Nasional

☆Kota Dumai

☆☆Pekanbaru

PLN Bangun Lima Fast Charging Tahun Ini



BUSINESSRIAU.COM, JAKARTA - PLN Distribusi Jakarta Raya berencana mulai semester dua tahun ini akan membangun lima stasiun pengisian kendaraan listrik dengan tipe fast charging. General Manager PLN Disjaya M Ikhsan Asaad menjelaskan lima fast charging tersebut akan dibangun di beberapa tempat.


Ikhsan mengatakan pembangunannya juga menggaet Blue Bird sebagai penyedia taksi dengan mobil listrik dan juga Transajakarta. Rencananya, Transjakarta akan mengoperasikan 10 bus listrik pada tahun ini.

"Rencana tahap I ada lima tempat, Kantor PLN Gambir, lalu kita komunikasi dengan Blue Bird apa dibangun di bandara atau mal," kata Ikhsan, Ahad (26/5). Untuk Transjakarta, lokasi fast charging kemungkinan dibangun di trayek Blok M-Kota.

Untuk bisa memenuhi rencana ini, PLN Disjaya akan melakukan tender teknologifast charging yang oke. Rencananya, tender ini akan dilakukan pasca-Lebaran. Harapannya, proses tender yang hanya memakan waktu tiga bulan persiapan termasuk lahan juga bisa membuat pada akhir tahun lima SPLU fast charging bisa segera dimanfaatkan.

"Tiga bulan lagi ada barangnya, kita lelang juga mana teknologi yang oke. Ini juga untuk menjawab kebutuhan para pemilik kendaraan listrik," ujar Ikhsan. (rol)

Business Riau

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. Smoga di riau d bngun juga spbu fast charging. Dn kndraan listrik bsa berjalan dngan ramah dan berkah di kota dn daeerah ini. ^_^

    BalasHapus